Saya punya seorang sahabat. Kami sering berangkat dan pulang bersama-sama saat SMP dulu dengan naik sepeda. Cita-cita kami, dia jadi dokter, saya jadi perawat. Lama tidak bertemu, kami bertemu saat kami profesi di RS Sardjito. Dia calon dokter, saya calon perawat. Setelah itu, kami tidak pernah bertemu lagi. Saya sangat merindukan dia, bercerita-cerita lagi. Saya bisa (sedikit) berbahasa Inggris karena termotivasi olehnya. Saat SMP saya tidak suka bhs Inggris. Tetapi setiap kali dia berusaha mengajak saya berbahasa Inggris. Itu saya ingat sampai sekarang… Dan ternyata, kami sama-sama mendapatkan kesempatan untuk kuliah di negara yang sama, meski berbeda area. Dan kami tidak mengetahuinya….

Betapa masa remaja yang mungkin kami asal ngomong saja waktu itu, ternyata tetap didengarkan oleh Tuhan (meski kami punya keyakinan yang berbeda). Dia jadi dokter, saya jadi perawat, meski mungkin agak sedikit melenceng (karena akhirnya kami sama-sama jadi guru).

Saya punya banyak sahabat, tapi dia tetap istimewa di hati saya. Orangnya keras, pintar, tapi baik & sangat baik. Banyak hal di diri saya saat ini terinspirasi olehnya. Dia salah satu orang yang membentuk saya menjadi seperti ini, di antara banyak tangan Tuhan yang lain…. Mungkin boleh menjadi inspirasi teman-teman yang lain, bahwa persahabatan bisa sangat menghasilkan sesuatu yang prositif, asal kita tahu seperti apa sahabat kita itu. Jangan pernah lupakan sahabat kita di masa lalu, karena mereka juga ikut andil membuat kita seperti ini. Punya sahabat yang tidak baik, mungkin tidak baik juga hasilnya. Punya sahabat baik seperti dia, baik juga hasilnya kan? Bukan berarti saat ini saya sudah sangat baik, setidaknya, sahabat yang baik bisa memberikan manfaat untuk sahabatnya, dalam bentuk apapun. Terima kasih sahabat…

Dan akhirnya saya menemukannya. Saat saya mendapatkan informasi tentang dia, ini balasan darinya (atas seijinnya) yang membuat saya menangis bersamanya:

Dear Sahabat
I am crying reading your blog when you mentioned me as your best friend and that you look for me so long….

I miss you. I heard from my mum that you have a husband. And I feel sorry for your baby.

When ever I am in Yogja I always have a hope that we can meet …to me you are always be my best friend and always be in my heart and mind where ever I am.

My second reason why I am crying is that finally to go that far.. Congratulation honey…I always knew that you are a smart girl…

I remember those days, beautiful days that we share together in junior high schools…when I had a dream to be a doctor and you had a dream to be the nurse….

Thank you God.. ..that you had answered our dream…

It is so much blessing for me that I can contact you now….

Thank you for look for me……

I love you